#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bevel Profile pada 3ds max

Cara Membuat Bevel Profile pad 3ds max. Modifier  Bevel Profile ini  berfungsi untuk  memberikan  profile  pada  objek  2D dengan objek 2D lainnya, sehingga pada operasinya terbentuk model objek 3D.Beberapa contoh untuk penerapan modifier Bevel Profile.

Membuat model Frame Lukisan

  • Langkah-langkahnya :


  1. Membuat objek bentuk segi empat.Klik Create > Shapes > Rectangle ... dengan parameter pembentuk objek : Length = 100 Width  = 180.
  2. Membuat profile bentuk bintang.Klik Create > Shapes > Star ... dengan parameter pembentuk objek : Radius 1 = 4 Radius 2 = 2.
  3. Aktifkan objek bentuk segi empat.pada salah satu viewport.
  4. Klik  tombol Modify, pada modifier list pilih Bevel Profile, lalu pada parameternya klik tombol Pick Profile, selanjutnya pada viewport.tunjuk dan klik objek Star.
  5. Maka hasilnya adalah seperti tampak pada gambar dibawah ini.



Berikutnya buatkan model objek kanfas/poster untuk lukisan/photo dengan menggunakan objek Plane pada Standard Primitives, selanjutnya lakukan proses mapping
untuk menampilkan gambar lukisan/photo yang dipilih.