Fungsi Bevel Pada 3ds max
Fungsi Bevel pada 3ds max adalah berfungsi
untuk memberikan dimensi/ketebalan pada objek 2D menjadi objek bentuk 3D dengan
cara memberikan nilai pada tingkatan-tingkatan bevel, dari level1, level2,
level3, sehingga menghasilkan objek 3D yang memiliki tingkatan bevel dan
memiliki outline pada setiap levelnya.
Langkah-langkah yang harus dijalankan untuk Bevel :
- Buatkan sebuah objek shape (misalkan bentuk bintang).Klik tombol Modify.
- Pada Modifier list pilihlah perintah Bevel
- Berikan suatu nilai tertentu pada parameter kolom Height & Outline Level1
- Berikan suatu nilai tertentu pada parameter kolom Height & Outline Level.
- Berikan suatu nilai tertentu pada parameter kolom Height & Outline Level3 Lakukan experimen dengan parameter yang lainnya.
Gambar berikut dibawah ini
adalah merupakan contoh hasil penerapan modifier Bevel yang diterapkan untuk
sebuah objek 2D berbentuk bintang.
sebelum Bevel setelah Bevel
Selamat Mecoba ...!