Fungsi extrude pada 3ds max
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
3dsmax-tutorial - Fungsi extrude pada 3ds max adalah fungsi yang digunakan untuk memanjangkan atau menebalkan bagian tertentu pada suatu objek di dalam 3ds max, dalam 3ds max ada banyak langkah yang dapat dilakukan, sebagai contoh saya akan membuat dua contoh mengunakan fungsi
extrude
yang pertama saya akan mengunakan sebuah bidang 2 dimensi berupa garis kotak atau
rectangle.
lihat gambar dibawah ini:
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
- langkah pertama pilih tool Create pada nomer 1.
- kemudian pilih Shape pada nomer 2.
- baru kemudian pilih Rectangle.
- Setelah itu buat bidang di view perspektif klik dari titik P1 tahan dan geser ketitik P2.
Langkah selanjutnya lihat gambar dibawah ini:
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
- pilih tool Modify
- kemudian cari Extrude .
- dasn jangan lupa untuk merubah parameter . amount menjadi ketebalah yang akan di atur.
Maka objek akan memiliki ketebalan seperti gambar dibawah ini :
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
Kemudian cara yang kedua adalah bidang yang akan di Extrude berupa object 3 dimensi ; caranya adalah dengan memodifikasi objek dengan editable poly, caranya adalah sebagai berikut.
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
pilih object lalu klik kanan pilih Convert to kemudian pilih Editable poly
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
- pilih poligon yang ditunjukan no 3.
- kemudian pilih bidang object yang nau di extrude misalnya pada bidang no 4.
- Kemudian pilih extrude pada nomer 5.
|
Fungsi extrude pada 3ds max |
langkah selanjutnya adalah kita mengatur panjang Extrude lihat gambar diatas.
Ini adalah tutorial sederhana semoga dapat membantu dan bermanfaat..
Terimakasih..