cara setting material vray 3ds max dan rendering
www.3dsmax-tutorial.com - Kali ini saya akan memberikan tutorial cara setting material v-ray dan render v-ray 3ds Max. sebelumnya jangan lupa subcribe channel youtube kami di :
Saya mengambil judul ini berdasarkan request sahabat 3D di fanspage di fanspage Komunitas 3ds Max Indonesia. Pada tutorial kali ini saya akan membuat vray material diantara nya material kayu kaca kaca warna, perunggu, emas, crome dll.
Oke Langsung saja kita buka program 3ds Max
Yang pertama:
1. Material bronze (perunggu)
Klik diffuse
Red =28
Green = 12 blue = 5 5
Reflect red = 222 Green =188 blue =111
RGlosines = 0.8
Fresnel = on
Fresnel IOR = 17
Subdivs = 32
Max depth = 7
2. Material Chrome
Klik diffuse
Red =6 Green = 6 blue = 6
Reflect red = 230 Green =230 blue =230
RGlosines = 0.99
Fresnel = on
Fresnel IOR = 25
Subdivs = 32
Max depth = 10
3 Gold ( Emas)
Diffuse red green blue = 0
Reflect red = 246 Green =183 blue =72
RGlosines = 1.0
Fresnel = off
Fresnel IOR = 1.6
Subdivs = 8
Max depth = 5
4.Steel (Baja)
Diffuse red green blue = 0
Reflect red = 230 Green =230 blue =230
RGlosines = 0.88
Fresnel = on
Fresnel IOR = 20
Subdivs = 16
Max depth = 5
5. Cooper (tembaga)
Red =7 Green = 3 blue = 2
Reflect red = 218 Green =136 blue = 120
RGlosines = 0.8
Fresnel = on
Fresnel IOR = 10
Subdivs = 32
Max depth = 7
6. Aluminium
Diffuse red green blue = 0
Reflect red = 228 Green =228 blue =228
RGlosines = 0.7
Fresnel = on
Fresnel IOR = 20
Subdivs = 8
Max depth = 5
7. Mirror (cermin)
Reflect Red = 255 Green = 225 blue = 225
RGlosines = 1
Fresnel = off
Fresnel IOR = 1.6
Subdivs = 8
Max depth = 5
8. Collor tinted glass (kaca berwarna)
Red =165 Green = 255 blue = 218
Reflect red = 97 Green =150 blue = 128
RGlosines = 1
Fresnel = on
Fresnel IOR = 1.6
Subdivs = 8
Max depth = 5
Reflect Red = 165 Green = 225 blue=218
Glossines = 0.6
9. Glass (kaca)
Reflect Red =200 Green =200 blue = 200
RGlosines = 1
Fresnel = on
Fresnel IOR = 1.6
Subdivs = 8
Max depth = 5
Reflect Red =255 Green =255 blue = 255
Itulah beberapa v-ray material yang dapat saya bagikan dari material tersebut teman sahabat 3D semua bisa kita kembangkan lagi apa ya mendekati kemiripan dengan yang asli.
Adapun setting-an rendering teman-teman bisa lihat gambar dibawah ini.
dan sebelumnya anda harus membuat background atau lighting hdri seperti tutorial yang pernah saya posting disini.
Vray Frame Buffer
Global Switches
Image Sampler
Environment
Color Maping
Indirect Ilumination (GI)
Irradiance Map
Light cache
Sekian tutorial dari saya jangan lupa untuk subscribe channel YouTube kami di bawah ini, karena dengan subscribe YouTube kami menjadikan motivasi kami untuk terus berkarya
salam sahabat 3D
tutorial lengkap melalui youtube kami
Jangan lupa subcribe
File scane dapat di download tp subcribe channel youtube dulu ya.... disini