#footer-content, #header-content, .navmenu, .menu-sticky, #subscribe-box, #wrapper, #template-maxwidth { max-width: 1200px; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

 

Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur
Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

Halo sahabat desain rumah minimalis kali ini kami akan membagikan Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur, desain yang kami bagikan ini kami dapatkan tampak depan dari situs https://voireproject.com/, dari tampak depan tersebut kami mencoba untuk membuatkan denah alternatif yaitu desain rumah 6x9 3 kamar tidur, dan akhirnya setelah kami coret-coret berupa sketsa bisa memperoleh denah dengan 3 kamar tidur, ruang keluarga, dapur, area cuci. Mudah mudahan desain alternatif ini bisa memberikan ide dan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis.

Memiliki rumah idaman merupakan keinginan setiap orang, pada saat ini bisa kita lihat bersama lahan untuk membangun rumah sangatlah mahal, ini menjadikan kebanyakan orang membangun rumah hanya di lahan-lahan terbatas, meskipun ada beberapa orang yang punya lahan luas dan bisa membangun rumah yang megah. Pada episode kali ini kami mencoba meberikan inspirasi denah berukuran terbatas yakni 6x9 dengan 3 kamar tidur, seperti apa desainya yuk kita simak pembahasanya.

Tampak Depan Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

Dalam membangun rumah, terlebih dahulu kita merencanakan kosep rumah yang akan kita bangun, termasik mencari referensi model-model rumah yang kita inginkan. Untuk itu kami tim desain rumah minimalis mencoba memberikan inspirasi tampak depan rumah minimalis dengan model yang modern, berikut adalah gambarnya:

Tampak Depan Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur
Tampak Depan Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

Pada tampak depan rumah minimalis diatas memiliki lebar lahan 6 meter, dari lebar 6 meter ini terdapat sebuah carport di sebelah kanan dan taman desebelah kiri. Model rumah ini termasuk model rumah minimalis, pada bagian depan terdapat jendela untuk sirkulasi udara yang masuk kedalam ruang tamu atau ruang keluargam pada bagian tengah terdapat teras yang menghadap kesamping dengan deberi pembatas dinding dibagian depanya. Selain tampak depan kami juga memberikan alternatif denah yang bisa sahabat lihat di pembahasan dibawah ini;

Denah Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

Dalam pembuatan rumah denah merupakan gambar yang terpenting yang harus ada, dengan adanya gambar denah pekerja dapat bekerja dengan mudah berdasarkan gambar denah yang ada, selain itu gambar denah juga memberikan informasi berupa tataletak ruang dan ukuran di masing-masing ruangan. Berikut adalah desain denah rumah 6x9 3 kamar tidur yang meliputi beberapa ruangan seperti, ruang keluarga, 3 kamar tidur, dapur, area cuci dan dibelakang juga terdapat area menjemur pakaian, berikut adalah denahnya.

Denah Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur
Denah Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur

Dari Denah Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur ini dapar terlihat jelas ukuran masing-masing ruangan dan dari denah ini bisa dijadikan acuan dalam pembuatan denah pondasi. Kita bisa meliahat dari depan posisi kanan terdapa carport dan sebelah kiri terdapat taman, yang besebelahan dengan teras, pada teras terdapat pintu masuk rumah, saat kita memasuki rumah kita langsung menghadap keruang keluarga, kemudian semakin kebelakang terdapat ruang atau kamar tidur utama dan kamar tidur anak 1, dan kalo kebelakang lagi terdapat kamar tidur anak 2 dan dapur, pada area belakang sendiri terdapat area jemur, mencuci dan kamar mandi.
 
Berikut adalah beberapa area dan ruangan yang terdapat pada Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur :
  • Carport
  • Taman
  • Teras
  • Ruang Keluarga
  • Kamar Utama
  • Kamar Anak 1
  • Kamar Anak 2
  • Dapur
  • Kamar Mandi
  • Area Mencuci
  • Area Menjemur
Itulah beberapa ruangan yang terdapat di Denah Desain Rumah 6x9 3 Kamar Tidur, semoga memberikan inspirasi bagi sahabat desain rumah minimalis semua, bagi sahabat desain rumah minimalis yang belum menemukan desain yang cocok silahkan mengunjungi channel youtube kami dibawah ini..

Happy Enjoy This Video